Jasa Anti Rayap: Cegah Kerusakan Struktural Bangunan

 

Morfo Biru – Memiliki rumah dengan banyak ornamen kayu yang unik bisa dibilang cukup membanggakan. Rumah dengan ornamen kayu tidak hanya lebih adem, tetapi juga sedap dipandang dan memiliki daya tarik tersendiri.

Meski demikian, memiliki rumah dengan ornamen kayu ternyata juga membutuhkan perhatian ekstra. Selain rentan lapuk, kayu juga tidak lepas dari serangan rayap. Hal ini karena serat selulosa pada kayu adalah makanan yang lezat bagi koloni rayap.

Tidak bisa dipungkiri bahwa selama ini rayap merupakan salah satu hama yang kerap hadir sebagai momok menyebalkan. Tidak hanya bagi pemilik rumah biasa, tetapi juga momok bagi pemilik properti, gedung, dan bangunan lainnya.

Biasanya orang-orang yang telah memahami konsekuensi dari penggunaan kayu, akan menyewa jasa anti rayap untuk mencegah kerugian di masa depan. Misalnya mereka menyewa jasa pembasmi rayap untuk melindungi perabot rumah berbahan dasar kayu, agar tidak terkena serangan rayap.

Fumida - Jasa Anti Rayap

Dampak Serangan Rayap

Meskipun kecil, tetapi koloni rayap yang dibiarkan hidup di dalam rumah bisa mengakibatkan kerusakan struktural pada bangunan secara signifikan. Koloni rayap yang terus berkembangbiak bisa merusak struktur bangunan mulai dari lantai, dinding, fondasi, dan bahkan perabot rumah tangga.

Serangan rayap umumnya memang tidak secara langsung dapat dilihat dampaknya oleh pemilik rumah. Biasanya pemilik rumah cenderung abai ketika melihat debu-debu kayu di lantai. Padahal bisa jadi, koloi rayap telah menyebar di seluruh bagian bangunan.

Ketika dibiarkan bertahun-tahun, koloni rayap bisa saja telah menggerogoti bagian dalam bangunan dan melemahkan struktur rumah. Jika berlarut, tentu pemilik rumah akan mendapati kerugian finansial yang besar.

 

Jasa Anti Rayap adalah Solusi

Mengatasi masalah rayap memang bukan perkara mudah, terlebih jika tinggal di pemukiman yang ramai dengan banyak perabot kayu. Selain butuh cukup pengetahuan tentang perilaku rayap, penggunaan bahan kimia yang tepat dan aman untuk mengusir hama tersebut juga diperlukan.

Tidak heran jika jasa anti rayap menjadi pilihan bagi sebagian besar masyarakat saat ini. Keuntungan jasa profesional untuk membasmi rayap salah satunya adalah mencegah rayap datang, bahkan sebelum rumah selesai dibangun.

rayap - pixabay/royburi

Jadi, selain memberantas rayap yang sudah ada, jasa anti rayap juga solutif karena memiliki pencegahan jangka panjang. Misalnya jasa anti rayap dari Fumida, punya tindakan preventif untuk mengurangi risiko invasi rayap pra-konstruksi, pasca-konstruksi, bahkan sistem pipanisasi.

Layanan jasa anti rayap profesional seperti Fumida, biasanya hadir dengan jaminan hasil dan garansi. Misalnya untuk bangunan pra-konstruksi, perusahaan akan memberikan garansi selama lima tahun. Begitu juga untuk bangunan pasca kontruksi, ada proteksi dari gangguan rayap dengan garansi tiga tahun.

Nah, jika sobat morfo ingin menggunakan jasa anti rayap, pilihlah perusahaan dengan penggunaan chemical terbaik yang ramah lingkungan. Sehingga lingkungan rumah juga aman dari bahan kimia berbahaya.

Mencegah tentu lebih baik dari mengobati. Jadi upayakan untuk melakukan pencegahan dan tindakan pengendalian terhadap rayap dengan cara yang tepat. Hal ini agar nilai properti serta kenyamanan rumah dapat terjaga dalam jangka panjang.[]

Post a Comment

0 Comments