Penting Bagi Para Pengguna, Inilah Tiga Cara Top Up Dana yang Benar

 

Masyarakat Indonesia saat ini sudah tidak asing lagi dengan penggunaan e-wallet. E-wallet dengan berbagai jenisnya sudah menjadi barang wajib yang harus nampang di android masing-masing individu. E-wallet ini bisa digunakan untuk pembayaran cepat, selain aplikasi mobile banking. Ada yang menggunakan OVO, Link Aja, dan Dana.

Masing-masing e-wallet tentu memiliki tujuan yang sama, yakni memudahkan penggunanya dalam melakukan transaksi, tanpa harus pergi ke bank atau atm. Meski begitu, masih ada saja yang bingung cara top up ke e-wallet. Salah satunya adalah cara top up dana.

Dana


Cara Gampang Top Up Saldo ke Dana

Salah satu e-wallet yang kerap digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk melakukan berbagai jenis transaksi keuangan adalah Dana. Dana biasa digunakan untuk membeli pulsa ke segala jenis operator seluler. Jika menggunakan Dana Premium, Anda juga bisa melakukan pengiriman uang antar bank melalui Dana, membayar iuran BPJS, tagihan listrik, dan lain sebagainya.

Ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dari menggunakan Dana. Selain tinggal menginstalnya di android, fitur-fitur di dalam dompet digital ini juga cukup familier dan mudah digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Tidak heran kalau Dana jadi salah satu dompet digital yang paling banyak dipakai warga +62. Adapun cara top up dana adalah sebagai berikut:

1.      Top Up Dana Lewat ATM

Bagi Anda yang ingin tahu cara men-top up saldo dana melalui ATM, sebenarnya cukup mudah. Anda tinggal datang ke ATM terdekat sesuai jenis kartu yang Anda miliki. Kemudian masukkan kartu, pilih Bahasa yang Anda kuasai, dan jangan lupa masukkan pin Anda.

Karena Dana menggunakan kode virtual account untuk top up, maka di menu yang tertera, Anda bisa pencet ‘Transaksi Lain’ lalu Pembayaran, dilanjutkan dengan memilih ‘Lainnya’ lalu pencet dan masukkan nomor Virtual Account yang ada di aplikasi Dana Anda. Lalu top up dengan nominal yang Anda inginkan.

2.      Top Up Dana Via M-Banking

Adapun cara top up dana yang lebih mudah lagi adalah dengan menggunakan mobile banking. Baik BRI, BCA, Mandiri, dan bank-bank lainnya yang sudah memiliki mobile banking tentu akan memudahkan penggunanya dalam proses top up dana.

Yakni tinggal masuk ke beranda mobile banking, pilih menu ‘Dompet Digital’ atau ‘E-Wallet’ lalu pilih dana dan masukkan nomor handphone yang Anda daftarkan pada akun Dana Anda. Lanjutkan dengan mengetik nominal yang Anda inginkan. Lanjutkan dengan memasukkan pin mobile banking Anda, dan cara top up dana pun selesai.

3.      Top Up Dana Lewat Gerai Alfamart

Selain dua cara di atas, ada lagi cara mudah untuk top up saldo ke akun Dana, yakni melalui bantuan gerai alfamart. Caranya tinggal datang ke gerai terdekat dari tempat Anda, ajukan top up Dana ke kasir atau penjaga gerai.

Pastikan memberikan nomor yang Anda daftarkan pada akun Dana, lalu berikan uang sesuai nominal yang ingin Anda top up. Adapun cara top up dana melalui alfamart ini biasanya juga membutuhkan biaya admin sebesar Rp.1000,-

Bagaimana? Apakah masih kesulitan top up saldo ke akun Dana Anda? Tiga cara top up dana di atas merupakan langkah sederhana yang bisa mulai Anda lakukan jika baru saja memiliki akun Dana dan ingin menambah saldo. Dengan top up saldo ke Dana, tentunya bisa memudahkan transaksi Anda hanya dengan android di tangan Anda. []

Post a Comment

0 Comments