Bikin Rambut Sehat, Ini Dia Shampoo Hijab untuk Rambut Rontok dan Berketombe


Pernah jengkel karena ketombe susah ditangani? Saya sering. Ketombe yang membandel membuat kulit kepala gatal dan tidak nyaman. Apalagi saat memakai hijab di ruangan terbuka. Udara yang panas dan polusi semakin memperparah kondisi kulit kepala. Alhasil, aktivitas jadi terganggu hanya gara-gara satu hal, ketombe. Sudah coba beberapa jenis shampoo hijab untuk rambut rontok dan berketombe, tapi hasilnya nihil. Tidak jarang rambut justru gampang bercabang dan makin mudah rontok. 


Menurut artikel yang diterbitkan di website Kementerian Kesehatan, memang ada beberapa faktor yang menyebabkan rambut kita rontok, mulai dari faktor medis sampai kebiasaan sehari-hari yang salah. Misalnya perubahan hormon, faktor genetik atau bawaan, salah dalam memilih kosmetik (cat rambut), stress berat, dan bahkan terlalu sering keramas juga bisa menyebabkan rambut rusak, mudah berketombe, dan rontok. Hal tersebut membuat kita harus lebih aware pada kondisi kulit kepala, terlebih bagi yang mengenakan hijab.


Rekomendasi Shampoo Hijab untuk Rambut Rontok dan Berketombe

Dewasa ini, mulai banyak produk-produk perawatan rambut yang menawarkan varian shampoo untuk yang berhijab. Kandungan yang ada di dalam shampoo tersebut tidak hanya disesuaikan dengan kondisi cuaca Indonesia tetapi juga memperhatikan kenyamanan perempuan berhijab.


Adapun shampoo yang diformulasikan khusus tersebut juga berasal dari brand yang telah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia, seperti Sunslik Hijab, Emeron, dan Rejoice hijab. Sunslik Hijab mengandung peppermint dan micellar ice yang bisa membuat kulit kepala tetap dingin meskipun sedang menggunakan hijab. Kemudian ada Emeron Hijab yang memiliki kandungan provit amino. Selain itu, ada produk shampoo hijab dari Rejoice yang diperkaya ZPT serta mentol yang bisa mencegah ketombe datang kembali. Satu lagi produk baru yang juga menawarkan formula shampoo hijab untuk rambut rontok dan berketombe adalah Azalea. 



Kenalan dengan Azalea Shampoo Hijab

Azalea shampoo hijab merupakan salah satu produk yang dikeluarkan oleh brand Azalea untuk membantu perempuan Indonesia, khususnya yang berhijab agar bisa aktif menjalankan kegiatan sehari-hari, tanpa terganggu oleh kondisi kulit kepala. Shampoo ini diformulasikan khusus untuk merawat rambut yang rusak, rontok, dan berketombe secara optimal. 


Ada tiga varian yang dimiliki oleh Azalea Shampoo Hijab, yakni Azalea Hijab Shampoo dengan kandungan olive oil dan minyak habbatussauda yang bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga di rumah. Kemudian ada shampoo Azalea dengan kandungan minyak zaitun dan ekstrak citrus yang diformulasikan untuk rambut lepek dan berketombe. Ada juga Azalea Hijab Shampoo dengan kandungan minyak zaitun, ekstrak ginseng dan zinc yang membantu mengatasi kerusakan rambut, membersihkan kulit kepala, dan membuat kita mengucapkan selamat tinggal pada rambut patah dan rontok.


Keunggulan Shampoo Azalea

Tiga varian yang dimiliki oleh Azalea juga dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan perempuan berhijab. Sehingga tetap memiliki kulit kepala bebas ketombe, akar rambut kuat, dan tidak mudah patah.


Jika biasanya keramas setiap hari membuat kulit kepala kering dan rambut mudah rontok, maka berbeda dengan Azalea. Shampoo hijab untuk rambut rontok dan patah bahkan bisa digunakan setiap hari. Kandungan yang ada di dalam shampoo terdiri dari bahan-bahan alami, sehingga aman dipakai sehari-hari, tanpa takut mengikis kelembaban kulit. Shampoo ini juga sudah teruji dapat mengurangi kerusakan pada rambut, sehingga membuat rambut lebih lembut sejak pertama pemakaian.


Saya telah membuktikan. Pertama kali menggunakan Azalea hijab shampoo, ada aroma khas menyegarkan yang cukup tahan lama. Setelah keramas, rambut tetap mudah disisir dan kulit kepala terasa ringan. Ternyata Azalea shampoo hijab ini benar-benar aman digunakan setiap hari. Kulit kepala tidak kering dan justru membuat saya yang notabene berhijab, tetap nyaman meski di tengah cuaca yang panas pekat. Kurang dari dua minggu pemakaian shampoo hijab dari Azalea, tidak hanya rambut rontok yang berkurang, tetapi rambut saya jadi tampak lebih bervolume dan mudah diatur.


Proteksi Plus-plus Hair Vitamin Azalea



Untuk meningkatkan proteksi pada rambut berhijab, kita juga diperkenalkan dengan Azalea Hair Vitamin Rambut yang memiliki lima bahan aktif sekaligus, mulai dari ginseng, aloe vera, minyak kemiri, minyak zaitun, dan allantoin. Kelima bahan tersebut bisa membuat rambut tidak hanya tampil memukau, tetapi juga menguatkan rambut, terhindar dari bahaya radikal bebas dan polusi. Vitamin rambut tersebut bisa digunakan kapan saja sesuai kebutuhan. Cara penggunaannya pun cukup mudah, tinggal disemprotkan ke area rambut beberapa kali dan wanginya akan membuat kita nyaman berhijab seharian.


Saya pribadi memakai Azalea hair vitamin ini setiap pagi dan sore hari. Ketika bepergian, saya menggunakannya beberapa kali untuk mencegah bau tidak sedap pada rambut berhijab. Ketika pertama kali menggunakannya, ada perpaduan aroma minyak zaitun dan ekstrak lidah buaya yang segar. Setiap semprotan hair vitamin ke kulit kepala, ada sensasi dingin yang awet, sehingga menambah rasa percaya diri, meskipun sedang beraktivitas padat di luar ruangan.


Kalau teman-teman sedang mencari shampoo hijab untuk rambut rontok dan berketombe, Azalea hijab shampoo bisa menjadi salah satu produk paling direkomendasikan. Kandungan alaminya jelas dan terbukti tidak memperparah kerusakan rambut. Shampoo dari Azalea juga lebih ramah, sehingga bisa dipakai setiap hari. Ditambah dengan hair vitamin dari Azalea bisa menjadi hijab mist yang cocok digunakan ketika kita sedang traveling. Jadi, tunggu apalagi? Aku sudah coba dan buktikan. Azalea nggak kaleng-kaleng! []


Post a Comment

0 Comments