Contoh Sambutan Singkat Berkesan


Puji syukur saya haturkan kepada Tuhan yang Maha Esa, karena berkat rahmatnya hari ini kita bisa berkumpul bersama dalam ruangan yang luar biasa indah, dalam kebersamaan yang hangat, dan semoga juga senantiasa dalam keadaan sehat. Aamiin.


Singkat saja, saya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada seluruh jajaran panitia, yang telah meluangkan waktu dan tenaga, jauh-jauh hari untuk menyelenggarakan agenda puncak peringatan Haul Gus Dur ke-13.


Acara ini sesungguhnya telah direncakan sejak awal Desember. Tetapi karena satu dan lain hal, akhirnya diundur dan kawan-kawan kembali sepakat untuk tetap menyelenggarakan agenda ini pada Januari 2023. 

celebrities.id


Pada gelaran Haul Gus Dur ke-13 ini, seperti yang kita tahu, ada dua tema besar yang diusung.

Desember lalu, keluarga besar Ciganjur menyelenggarakan haul dengan tema Gus Dur dan Pembaharuan NU. Kemudian untuk jaringan Gusdurian, ada satu tema lain yang diusung, yakni Gus Dur untuk Indonesia yang Adil dan Setara.


Senada dengan dua tema besar itu, masing-masing kota, elemen masyarakat, dan kelompok-kelompok yang mengagumi dan meneladani 9 nilai Gus Dur pun ikut serta memeriahkan peringatan Haul dengan tema-tema yang lebih spesifik, sesuai dengan kondisi atau konteks sosial masyarakat yang ada. 


Music for Peace dan Orasi Kebangsaan: Merawat Ingatan Perjuangan Kemanusiaan Gus Dur sendiri kami pilih sebagai tajuk dalam gelaran haul gus dur ke-13 di Tulungagung juga tidak lepas dari pertimbangan demi pertimbangan dan konteks Tulungagung saat ini.


Kita semua menyenangi musik, ia bisa jadi sarana bagi individu maupun kelompok untuk menyuarakan segala sesuatu. Singkatnya, lewat peringatan Haul Gus Dur kali ini, kami ingin turut serta menyuarakan sesuatu, berupa narasi-narasi kedamaian, kebersamaan, kebhinekaan, toleransi antar umat beragama, dan sekaligus merefleksikan perjuangan gus dur untuk kemanusiaan melalui lagu-lagu dan orasi kebangsaan.


Kami berharap, gelaran puncak peringatan haul gus dur ini bukan sekadar moment megingat kepergian, tetapi moment untuk meneruskan perjuangan yang telah dimulai oleh bapak kemanusiaan bangsa ini, Gus Dur.


Gus Dur telah meneladankan, saatnya kita melanjutkan.


Semoga kebersamaan kita bisa terus berlanjut tidak hanya di ruangan ini, semoga kita bisa terus memupuk persaudaraan, dan semoga Tulungagung bisa menjadi kabupaten yang toleran, tidak hanya untuk sekelompok orang, tetapi untuk seluruh lapis masyarakatnya, tanpa terkecuali.


Itu saja yang bisa saya sampaikaan. Sekali lagi saya ucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan, terkhusus kepada GKJW Jemaat Tulungagung yang telah berkenan memberikan tempat bagi penyelenggaraan Haul tahun ini. Mohon maaf apabila terdapat salah kata dari saya, dan mewakili panitia, mohon maaf apabila dalam pelaksanaan acara, ada satu dua hal yang kurang berkenan.


Akhir kata, wassalamu'alaikum wr.wb 

Rahayu.

Post a Comment

0 Comments