Empat Wisata di Yogyakarta, Kamu Perlu Ke Sana!

 

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan kota yang satu ini, iya Yogyakarta. Bisa dibilang kota ini adalah salah satu kota impian yang wajib kamu kunjungi dan harus ada di daftar perjalanan kamu. Kenapa wajib? Karena ada banyak sekali simpanan keindahan alam yang bisa kamu dapatkan di kota Yogyakarta.

 

Dengan berbagai tempat wisata dan kuliner di Yogyakarta, pasti akan menggiurkan segala indramu. Apalagi kota yang satu ini sangat terkenal dengan komunitas literasinya, jadi untuk kamu yang suka traveling yang tidak sia-sia, kota Yogyakarta adalah salah satu rekomendasi tempat yang wajib kamu kunjungi.

 

Untuk mempersingkat waktu, kamu harus tahu beberapa tempat wisata di Yogyakarta yang akan kita bahas di bawah ini. Jika kita sedang berkunjung di kota Yogyakarta, empat tempat wisata ini sangat wajib kita kunjungi lho. Berikut ini tempat-tempatnya, yaitu:

 

Kumparan

Pinus Pengger Dlingo

Tempat wisata yang satu ini pasti nggak bakal kamu temukan di daerah lain, karena suguhan keindahan alamnya tidak ada duanya. Apalagi jika kamu penggemar senja, menikmati senja dari bukit yang satu ini pasti sangat indah dan mengenyangkan mata. Ada spot foto terbaik yang disajikan di sini, hanya untukmu lho.

 

Gumuk Pasir

Jika kamu sedang berkunjung di pantai selatan Yogya, kamu wajib sekali mampir di tempat wisata yang satu ini. Pemandangan yang disajikan adalah hamparan pasir hitam yang biasanya akan kamu temukan di Dubai lho.  Bahkan yang lebih menyenangkan lagi, kamu bisa mencoba bermain sandboarding di sini dengan mudah dan nyaman.

 

Tebing Breksi

Wisata yang satu ini ternyata bekas lokasi tambang yang diubah jadi destinasi unik lho. Ada tampilan tebing dengan ukiran berbentuk ular besar yang bisa kamu jadikan spot foto kekinian. Selain itu, tebing ini juga sudah dibangunkan tangga yang cukup tinggi namun dijamin sangat aman untuk kamu lewati.

 

Goa Jomblang

Dari judulnya saja sudah dapat disimpulkan bahwa wisata yang satu ini adalah sebuah goa. Tapi kira-kira pemandangan macam apa ya yang disuguhkan untuk kita? Jadi, goa yang satu ini memiliki pancaran sinar dari atas goa. Jadi sudah bisa dibayangkan kan bagaimana keindahannya?

 

Nah, itu tadi beberapa destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi jika sedang berada di Yogyakarta. Membayangkan saja tentu belum bisa bikin puas. Jangan lupa mampir ke wisata-wisata itu yaa, kawan. []


__________________
Estu Farida Lestari

Post a Comment

0 Comments