Bingung Cari Menu Sehat Buat Anak? Baca Dulu Deh

  

Untuk kamu yang baru menjadi mama, pasti sedang dalam masa pembelajaran di semua hal. Misalnya saja merawat anak, memperhatikan kebutuhan gizi anak, mengawasi anak, dan lain sebagainya. Nah, di sini kita akan membahas tentang pemenuhan gizi anak, karena gizi sangat penting dan perlu diperhatikan.

 

Apalagi untuk anak-anak yang masih butuh banyak pengawasan orang tua dan untuk membantu kamu dalam menyajikan menu-menu sehat yang bisa menjaga nafsu makan anak sekaligus menjaga pola makannya.

 

Jadi, tahukah kamu bahwa setiap anak memiliki nafsu makan yang berbeda, bahkan juga bisa berubah-ubah sesuai dengan keinginannya. Oleh sebab itu, kamu harus pandai merancang menu makan yang menarik bagi anak agar semangat makan setiap hari.

 

Orami

Berikut ini kita akan membahas apa saja menu sehat buat anak yang bisa disantap setiap hari serta mengandung banyak gizi:

 

Perkedel Kornet

Saat ini telah banyak jenis jajanan yang bernama sosis. Nah, tentu saja kamu tahu apa akibat dari jajan sembarangan. Untuk menghindari anak jajan sembarangan, kamu bisa menggantinya dengan menu perkedel kornet ini. Selain sudah terjamin aman dan sehat, pasti kebersihannya juga terjamin karena kamu membuatnya sendiri.

 

Nugget Tahu Sayur

Kamu pasti tahu bahwa anak-anak kebanyakan sulit mengonsumsi sayuran. Padahal gizi yang ada di sayuran sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh anak. Oleh sebab itu, kita bisa menggantinya dengan variasi menu yang satu ini, yaitu nugget tahu sayur. Dengan biaya yang murah meriah, kamu tetap bisa memberikan menu terbaikmu lho.

 

Sop Telur Puyuh

Tentu saja kamu sudah tidak asing lagi dengan istilah sop. Sop adalah salah satu menu yang berisi sayur-sayur segar semacam brokoli, wortel, kubis, dan lain sebagainya. Kamu bisa memberikan variasi di setiap pembuatan sayur sop ini lho. Misalnya dengan menambahkan telur puyuh yang sudah di rebus, daging sapi, daging ayam, sosis, dan masih banyak lagi yang lainnya.


Orak-Arik Telur Sayur

Menu yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi buat kamu. Jadi, menu ini berisikan sayuran berupa wortel, kubis, buncis, dan telur orak-arik. Kamu juga bisa mengganti jenis sayurnya dengan sayur kesukaan anak.

 

Jadi, itulah beberapa jenis menu makanan sehat anak yang bisa kamu coba untuk meningkatkan nafsu makan anak. Dengan menu yang berbeda setiap hari, pasti kamu juga bisa dengan mudah menjaga pola makan anak. Anak senang, kamu pasti juga nyaman. Selamat mencoba. []

Post a Comment

0 Comments