Contoh Motivation Letter untuk Komunitas (Gagal Lolos)

Bandung, 23 Mei 2023
Nomor : -/GDT/III/2023 Lampiran : - Hal : Motivation Letter



Yth. Panitia Penyelenggara Program Serat

        Social Impact


Di

Tempat


Salam Sejahtera,

GDT adalah salah satu komunitas lokal di Bandung yang memiliki ketertarikan pada isu-isu keberagaman. Setidaknya ada tiga isu yang menjadi perhatian GDT, yakni penguatan perdamaian, keadilan lingkungan, serta pemberdayaan perempuan dan anak. 


Sejatinya, komunitas ini merupakan bagian tidak terpisah dari JarNas, yang dalam gerakannya berlandaskan pada nilai-nilai kemanusiaan. Sejak berdiri pada 2014 silam, GDT telah ikut serta secara aktif mendukung terciptanya perdamaian dan rasa aman bagi seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Bandung, terutama masyarakat yang notabene berasal dari kelompok rentan. Salah satu andil besar yang dilakukan oleh GDT adalah melakukan advokasi dan pendampingan pada upaya pendirian rumah ibadah.


Konflik pendirian rumah ibadah tersebut terjadi cukup lama dan alot, bahkan lebih dari satu dekade. Hal tersebut sekaligus menyadarkan pemuda GDT bahwa Bandung belum baik-baik saja. Dorongan untuk terus merekatkan kembali elemen-elemen keberagaman pun masih perlu dirajut dan dijahit hingga saat ini. Di sini, jahitan tersebut dimulai dengan membangun komunikasi yang intens bersama dengan saudara-saudara lintas generasi. Namun intensitas tersebut belum cukup untuk membuat Bandung menjadi kabupaten yang toleran dan menjunjung nilai-nilai kebhinekaan.

Universitas Multimedia Nusantara

Program Serat secara terang menjadi salah satu ruang paling memungkinkan bagi GDT untuk ikut serta menggali kembali potensi-potensi sumberdaya yang ada, sehingga bisa membawa perubahan yang signifikan pada lingkup lokal, terutama bagi wilayah Bandung dan sekitarnya. Melihat upaya nyata yang selama ini dilakukan oleh lembaga pengampu Program Serat dalam merangkul komunitas-komunitas dan organisasi membangun ruang perdamaian, membuat GDT juga memiliki harapan yang sama.


Adanya Program Serat Social Impact memberikan dorongan kepada GDT untuk ikut serta secara aktif dalam setiap sesi program tersebut. Selain itu, GDT juga memiliki komitmen yang senada dalam isu perdamaian dan upaya mendorong terciptanya masyarakat yang inklusif, sehingga membuat GDT yakin dapat berkomitmen pada penyelesaian program tersebut. Segenap pemuda GDT berharap, melalui motivation letter ini, GDT dapat menjadi bagian dalam program Serat Social Impact dan memberikan kemanfaatan yang nyata. Terima kasih.



Hormat Kami,



Pemuda GDT Bandung


Nb. Nama organisasi, program, dan tempat bersifat fiktif dan hanya sebagai contoh saja.

Post a Comment

0 Comments