Macam-Macam Wisata Kuliner di Malang

 

Travelling atau melakukan kunjungan ke beberapa tempat/daerah, pasti pernah kita lakukan. Entah untuk sekadar refreshing atau memang memiliki keperluan kerja di luar kota. Kunjungan demi kunjungan yang kita lakukan pasti kurang lengkap tanpa mencicipi kuliner khas di daerah itu. Misal ketika kamu sedang di Malang, pasti harus ada satu sesi khusus untuk berwisata kuliner.

 

Bagaimana agar kunjungan kamu tidak sia-sia dan selalu asik selama berada di kota orang? Nah, di sini kita punya rekomendasi jenis makanan khas Malang yang bisa kamu jadikan solusi terbaik untuk mendukung waktu luangmu lho! Berikut ini beberapa jenis makanan khas yang ada di Malang:

 

1.       Bakso Malang

Tentu saja kamu sudah tidak asing lagi dengan jenis makanan yang satu ini. Bakso Malang sudah sangat populer dan terkenal di berbagai daerah. Tentu saja jika kamu sedang berkunjung ke Malang, kamu tidak boleh meninggalkan jenis kuliner yang satu ini. Lebih menyenangkan lagi, karena bakso ini bisa kamu temukan dengan mudah di Malang, misalnya di sepanjang jalan PKL, atau bahkan juga di restoran.

 

inspirasijatim.com

2.       Orem-Orem

Makanan yang satu ini adalah jenis makanan yang berbahan utama tempe. Untuk tampilannya sendiri, orem-orem biasanya disajikan dengan kecambah rebus dan ketupat. Sedangkan untuk tempe yang diolah semacam sayur lodeh, memiliki perpaduan rasa manis dan gurih. Biasanya orem-orem juga disajikan dengan menggunakan perkedel kentang.

 

3.        Sate Kelinci

Sate Kelinci di Malang memiliki banyak sekali kekhasan yang hanya akan kamu rasakan jika kamu berkunjung ke Malang. Jadi, salah satu rekomendasi makanan terbaik yang bisa kamu coba di area Malang, salah satunya adalah sate kelinci.

 

4.       Mendol

Ini adalah salah satu makanan yang berbahan dasar tempe. Namun tempe yang disajikan dalam olahan mendol, sudah berupa remukan tempe yang dicampur dengan bumbu, kemudian dikepal berbentuk lonjong atau bulat, selanjutnya digoreng hingga krispi. Wah, membayangkan saja sudah sangat terasa enak ya, kamu harus coba!

 

Surya - Tribun

5.       Cwimie

Salah satu makanan khas Malang selanjutnya adalah cwimie. Ini adalah jenis makanan yang mirip dengan mie ayam, namun suwiran ayamnya lebih mirip dengan cacahan abon. Kamu hanya akan menemukan makanan ini di Malang saja lho! Jangan lupa cobain cwimie yang sangat menggoda ini ya.

 

Itulah beberapa makanan khas daerah Malang yang wajib banget kamu coba jika kamu berkunjung ke daerah Malang. Tentu saja, menu andalan kota ini akan menambah sempurna daftar kunjunganmu ke kota Malang. Happy Travelling dan tetap patuhi protokol kesehatan, ya!


Kontributor
_______________
Estu Lestari

Post a Comment

0 Comments