Cara Edit Foto di Android

Satu dari sekian ciri keberadaan generasi milenial yakni melek teknologi, dan android menjadi sesuatu yang tidak pernah absen dari genggaman generasi ini. Para generasi muda dan android sudah seperti dua sisi koin, tidak bisa dipisahkan satu dengan lainnya. Apalagi mereka yang suka berswafoto atau yang mendaku diri  instagramable, android canggih dengan beragam fitur adalah barang yang wajib dimiliki. Tidak sekadar kamera canggih, mereka juga akan belajar cara editing foto di android tersebut.


Kenapa harus bisa cara edit foto di android? Kadang hasil foto tidak terlalu sesuai dengan keinginan, kurang pencahayaan, terlalu banyak fokus, ingin dipotong atau diblur bagian-bagian tertentu, dan lain sebagainya. Makanya editing foto dibutuhkan. Setidaknya sebagai seorang yang suka berfoto, kamu harus bisa beberapa cara edit foto, baik manual atau dengan aplikasi tertentu. Nah cara gampang edit foto di android yang bisa kamu coba antara lain:

Liputan6.com

  1. Memutar, menyesuaikan dan memotong foto pakai Google Foto

Google foto mungkin jadi aplikasi yang sudah tidak asing di telinga kamu. Di beberapa android, google foto bisa langsung tersedia. Ada juga yang harus menginstall terlebih dulu untuk bisa menggunakannya.

 

Ada beberapa menu yang bisa kamu pakai ketika ingin mengedit foto, ada filter kalau kamu suka mengubah atau ingin menyesuaikan filter foto, tap edit kalau kamu ingin memberi warna, efek, atau juga bisa mengubah pencahayaan. Kemudian ada juga tap Putar dan Potong foto, yang bisa digunakan untuk mengubah posisi foto kamu. Masing-masing menu tadi bisa dengan mudah kamu coba, meskipun kamu bukan profesional.

 

  1. Download aplikasi khusus edit foto

Kalau kamu buka Play Store, kemudian mencari aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit foto, maka akan muncul banyak sekali aplikasi-aplikasi yang menawarkan editing khusus foto dengan cara yang mudah dan dijamin tidak ribet. Akan tetapi masing-masing aplikasi tersebut pastinya memiliki kekurangan dan kelebihannya sendiri-sendiri. Untuk itu bagi pemula, dianjurkan cari cara edit foto di android yang paling mudah dulu.

 

Kalau dirasa ingin melakukan editing foto yang tidak sekadar mengubah warna, atau ingin menambah teks ke dalam foto sampai mengedit background atau ingin memberikan efek tertentu, maka lebih baik memang memakai aplikasi yang didesain khusus untuk mengedit foto dan cocok diinstall di android kamu.

 

Nah, dua poin tadi adalah cara paling gampang yang bisa kamu praktikkan sekarang juga. Editing foto bisa dikatakan penting tidak penting juga sih. Tapi sekali lagi, setidaknya kamu bisa belajar. Siapa tahu suatu hari dibutuhkan. Selamat mencoba. []

Post a Comment

0 Comments