"Kenapa harus Olahraga?"

Semangat minggu pagi sahabat semua. Hari ini agenda pertama penghuni ma'had al-Jami'ah IAIN Tulungagung setelah sholat subuh adalah bugar pagi. Berbeda dengan minggu lalu ketika bukan minggu perpulangan, para mahasantri diwajibkan mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan oleh pihak kampus, karena saat itu bertepatan dengan acara PSKM.


So, kenapa acar bugar pagi kali ini diisi dengan senam?, sorry, saya juga tidak tahu alasannya dan tidak mau tahu alasan itu. Hal yang ingin saya bahas disini adalah bukan jenis olahraga yang dilakukan tiap minggunya, akan tetapi kenapa setidaknya tiap minggu kita harus berolahraga, seperti itu.
Sobat tentu paham, ketika kita kita tidak melakukan aktifitas sama sekali sehari saja, maka tubuh kita akan mudah lemas, dan cenderung malas disisa harinya. Nah, kok bisa?
Tentu bisa.
Ketika kita beraktifitas, otomatis kita akan mengeluarkan keringat meskipun dengan kadar yang sangat sedikit. Keringat yang keluar dari tubuh membawa zat-zat sisa yang sudah tidak diperlukan oleh tubuh, alhasil kita akan lebih sehat tentunya ketika zat-zat sisa pembakaran itu keluar bersama dengan keringat. Simplenya seperti itu sobat.
Dan kalian tahu, cara paling mudah untuk mendapatkan kesehatan ialah dengan berolahraga. Tidak perlu keluar uang, badan lebih segar, banyak keringat yang keluar, dan tentunya hemat waktu. Sok atuh, jaga kesehatan mulai sekarang, kesehatan itu tak ternilai harganya sobat.

Post a Comment

0 Comments