DepositoBPR by Komunal: Kenali Simpanan Deposito yang Profesional

 

Siapa yang tidak mengenal depositoBPR di era sekarang ini? Masyarakat yang sering berurusan dengan bank dan berbagai jenis produknya, pasti sudah tahu apa itu deposito. Umumnya, istilah deposito merupakan produk simpanan yang penarikannya dapat dilakukan dalam jangka waktu tertentu, dengan tingkat pengembalian atau bunga tertentu.

 

Berbeda dengan tabungan biasa, pada saat mengajukan rekening deposito, nasabah tidak dapat menarik dananya sewaktu-waktu, karena jangka waktu pembayaran dana telah disepakati baik dalam waktu sebulan, 3, 6, 12 atau bahkan dalam beberapa tahun.

 

Besarnya bunga yang diterima nasabah juga tergantung dari jumlah dana yang disetorkan pada awal pembukaan rekening. Selain itu, ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan pelanggan dengan membuka rekening deposito. Misalnya, jika Anda membuka rekening deposito berjangka, Anda akan mendapatkan keuntungan sebagai berikut:

 

depositoBPR[id]

1.      Dapat suku bunga tinggi.

Di Indonesia, bank biasanya menawarkan suku bunga yang cukup tinggi kepada nasabah yang membuka rekening deposito, yaitu 3-5% dalam setahun. Persentasenya juga tidak berubah. Menurut informasi terakhir, bahkan untuk nasabah yang membuka deposito online melalui Komunal, yang bekerjasama dengan BPR, suku bunga yang ditawarkan naik menjadi 6% per tahun.

 

2.      Risiko rendah.

Investasi deposito jenis ini masih banyak digunakan karena tingkat keamanannya cukup tinggi dan risikonya sangat rendah. Dikatakan rendah karena simpanan itu sendiri tidak terpengaruh oleh pergerakan pasar, jadi lebih stabil.

 

Simpanan Deposito Online dari Komunal

Salah satu startup yang sedang mengembangkan produk investasi deposito online adalah Komunal yang menggandeng Bank Perkreditan Rakyat, untuk membantu masyarakat yang ingin membuka rekening deposito online. DepositoBPR by Komunal ini diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memastikan profesionalismenya.

 

Reputasi bank yang diajak kerja sama oleh Komunal juga terbukti nyata di Indonesia, memiliki laporan yang stabil dan layanan yang memadai, sehingga masyarakat dapat merasa lebih aman saat berinvestasi di bank. Selain itu, proses setoran online tidak memakan banyak waktu dan tenaga, yang membuatnya lebih nyaman bagi pelanggan untuk mengenalnya.

 

Komunal Indonesia memiliki kerja sama dengan berbagai BPR terbaik. Nasabah dapat memilih mereka sebagai mitra untuk membuka rekening deposito dengan mudah, nyaman dan aman.  Selain itu, nasabah yang menitipkan uangnya melalui DepositoBPR by Komunal juga mendapatkan jaminan kehati-hatian dan keamanan dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), sehingga kecil kemungkinannya untuk mengalami kerugian besar atau kehilangan uangnya setelah melakukan penyetoran.

 

Dengan menabung dalam bentuk deposito, klien dapat menggunakan uangnya dengan lebih bijak, dan pada saat yang sama menerima tingkat bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan tabungan biasa. Nasabah juga dapat memilih kapan penarikan dana dari awal deposit. Pelanggan dapat memilih tenor sesuai dengan kebutuhannya.

 

Bila menggunakan simpanan deposito melalui aplikasi Communal DepositoBPR, nasabah bahkan bisa memperpanjang depositonya dengan ARO. Misalnya, jika nasabah memiliki jangka waktu pinjaman selama 12 bulan dan hanya ingin mengembalikannya pada saat jatuh tempo, sistem ARO memperpanjang jangka waktu pinjaman nasabah selama 12 bulan lagi, dengan bunga berkelanjutan. Hal ini memudahkan nasabah untuk mengelola simpanannya tanpa harus datang ke kantor BPR untuk memperpanjang jatuh tempo. []

Post a Comment

0 Comments